Penyuluhan Aksess Reforma Agraria Tahun 2024 - DESA GAJAH MATI BABAT SUPAT

Gajah Mati, E-office, Penyuluhan Akses Reforma Agraria oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Musi Banyuasin di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pak Andri Purna, S.P, M.Si yang mewakili Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin beserta Tim Redistribusi Akses Reforma Agraria Tahun 2024. dalam kesempatan ini juga Tim dari Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin mengajak beberapa dari Instansi yaitu dari Dinas Perindustrian dan Perdaganan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan ini juga di sampaikan Pak Andri selaku Ketua Tim di Bidang Pemberdayaan Masyarakat tidak hanya mengurusi tentang pertanahan tetapi ada juga untuk Pemberdayaan masyarakat yaitu Penguatan Kelembagaan, Pengembangan Usaha UMKM di Desa dan Fasilitasi Akses Pemasaran UMKM masyaratat maupun kelompok tani.

Pada kesempatan ini juga Pak Andri menyampaikana kepada masyarakat yang tanah pekarangannya masuk dalam kawasan kehutanan sudah dibebaskan berdasarkan Surat Keputusan dari BPKH Provinsi Sumatera Selatan. ada beberapa Rumah masyarakat Desa Gajah Mati sudah bisa mengajukan kepengurusan Pembebasan Tanah tersebut melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin. nanti imbuh pak Andri ada Tim dari BPN yang akan mengukur Tanah yang sudah dibebaskan jadi kepada Pemerintah Desa Gajah Mati mohon untuk di fasilitasi Tim Ukur Kami dari Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin. 

Disela sela kegiatan tersebut kami menemui Bapak Haryanto, S.H. yang mewakili Kepala Desa Gajah Mati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa, terutama Bebasnya Tanah Kawasan Kehutanan, Kelompok Tani Ikan, Kelompok Wanita Tani, UMKM Desa Gajah Mati.
dengan adanya kegiatan tersebut sangat menambah wawasan dan ilmunya bermanfaat untuk dikembangkan di Desa terutama Kelompok Tani, UMKM di Desa.

Gajah Mati Maju Berjaya
#Menuju Gajah Mati Mandiri#